Artikel Berita

BINA ILMI VS TUJUH SEKOLAH ASAL THAILAND, FINAL HARI JUM’AT

Saat ini Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi Palembang tengah mengikuti International Virtual Speech Competition Indonesia dan Thailand, kegiatan tersebut merupakan kompetisi pidato Bahasa Inggris antar siswa. Tak tanggung-tanggung Bina ilmi bersaing dengan tujuh sekolah yang berasal dari Thailand. Kegiatan berlangsung selama lima hari, terhitung sejak senin 25 Oktober 2021 sampai dengan jum’at 29 Oktober 2021, dilangsungkan secara virtual melalui zoom meeting, dan acara puncak alias final akan dilangsungkan pada hari jum’at mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Direktur SIT Bina Ilmi Palembang Drs Yogi Syafril melalui Sekretaris Direktur Wasito SPd MSi menyampaikan, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dan proses pembelajaran masih dilakukan secara online, tak menyurutkan keinginan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi Palembang untuk terus bertumbuh dan berkembang.

“Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan Bahasa Inggris bagi seluruh siswa dari tingkat SD sampai dengan SMA,” sampainya, senin (25/10) lalu, saat menyampaikan kata sambutan melalui zoom meeting. Sebelumnya seluruh siswa SIT Bina Ilmi telah diseleksi dan diambil tiga peserta terbaik, yang kemudian mewakili SIT Bina Ilmi Palembang untuk bersaing dengan siswa-siswa SIT Thailand.

“Setelah kegiatan ini diadakan, nantinya kita berharap bisa mengadakan lomba secara langsung, kemungkinan nanti Bina Ilmi yang ke Thailand atau bisa juga sebaliknya,” harapnya.

Adapaun tujuh sekolah asal Thailand yang menjadi lawan SIT Bina Ilmi dalam kegiatan tersebut yaitu, Sangkhom Islam Wittaya School, Prateeptham Foundation School, Santitham Wittaya School, Tariq Pithayapat School, Anuban Muslim Krabi School, Miftahuddeen School, dan Muslim Santitham Foundation School.

Sementara juri perlombaan ini berasal dari Indonesia dan Thailand, yaitu Rini Susanti MA, Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang, Erlina MEd Dosen Senior Universitas Sriwijaya, dan Roxanne Baquero, Guru Bahasa Santitham Wittaya School Thailand.

“Mari kita sama-sama berdo’a dan menyaksikan acara final nanti, yang akan disiarkan langsung melalui akun youtube Bina Ilmi, semoga siswa SIT Bina Ilmi dapat menjadi pemenangnya,” pungkasnya.

Add Comment

Click here to post a comment